Kaliurang, Daerah Wisata Komplit di Kaki Gunung Merapi

My Blogger Post Description. 150 characters max.

Kaliurang, Daerah Wisata Komplit di Kaki Gunung Merapi

berbagai kendaraan umum seperti bus, taksi, ojek yang dapat digunakan wisatawan untuk menuju daerah ini.


Daerah ini terletak pada kaki Gunung Merapi dan berada pada ketinggian sekitar 875 meter dari permukaan laut. Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat suasana di Kaliurang sangat sejuk layaknya di puncak. Selain itu, wisatawan akan dimanjakan dengan lengkapnya berbagai villa dan resort yang dapat disewa dengan harga bervariatif.

Sejarah Kaliurang

Terdapat sebuah cerita yang mengawali daerah Kaliurang menjadi daerah wisata seperti sekarang. Pada sekitar awal abad 19, sejumlah ahli geologi dari Belanda yang kala itu tinggal di Jogja tengah mencari tempat tinggal untuk anggota keluarganya.

Merekapun akhirnya mencari tempat dan menyusuri tiap jengkal daerah di Jogja hingga akhirnya tiba di daerah Kaliurang. Setibanya di daerah kaki Gunung Merapi ini, mereka terpikat dengan pesona alam serta kesejukkan udara yang dimiliki daerah ini. Hingga akhirnya diputuskanlah mereka akan menjadikan daerah ini sebagai tempat tinggal keluarganya.

Mulailah dibangun beberapa villa dan resort di berbagai tempat. Sehingga tak aneh bila kini dijumpai bangunan-bangunan dengan aksitektur bergaya Belanda. Bangunan-bangunan tersebut hingga saat ini masih dilestarikan dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kawasan wisata ini.

Kaliurang, Daerah Wisata Komplit di Kaki Gunung Merapi

Tempat ini juga merupakan bagian dari sejarah Indonesia, ketika pada tanggal 13 Januari 1948 diadakan sebuah perundingan di Kaliurang antara Republik Indonesia dan Komisi Tiga Negara (KTN). KTN sendiri diwaliki oleh tiga negara yaitu Belgia, Australia dan Amerika Serikat yang bertugas sebagai penengah konflik antaran Indonesia dan Belanda.


Perundingan tersebut terjadi di Wisma Kaliurang yang hingga kini bangunannya masih bisa dinikmati. Perundingan ini menghasilkan sebuah kesepakatan yang juga dikenal dengan Notulen Kaliurang. Asal usul dari penamaan daerah tersebut berasal dari ditemukannya sebuah sungai yang dipenuhi dengan udang. Sungai dalam bahasa jawa bisa diartikan dengan kali, sedangkan urang bisa juga artikan udang.

Pesona Wisata Kaliurang

Kaliurang telah dikenal memiliki keindahan panorama alam yang mempesona. Setibanya di daerah dataran tinggi ini, wisatawan akan disambut dengan hawa sejuk, udara segar serta dingin yang terkadang menusuk ke tulang. Tempat ini memang sangat cocok digunakan untuk mengisi waktu berlibur.

Dari daerah Kaliurang akan tersaji pemandangan megahnya Gunung Merapi yang berdiri kokoh dari kejauhan. Akan nampak panorama keindahan gunung yang luar biasa, samar-samar tertutup oleh awan biru seakan menambah keelokan gunung penuh misteri tersebut.

Sumber : http://www.tempat.co.id/wisata/kaliurang.html

COMMENTS

BLOGGER: 2
Loading...
Nama

Bali,1,berlibur di Bali,1,candi borobudur,1,Caving Goa Jomblang,1,Danau Situ Patenggang,1,Dato Majene,1,De Ranch,1,De Ranch Lembang,1,Goa Jomblang,1,Harga Tiket Masuk Goa Jomblang,1,Kaliurang,1,Kampung Gajah,1,Kebun Binatang Bandung,1,Kebun Strawberry Ciwidey,1,Lokasi De Ranch,1,Maron Mangrove Edupark,1,Museum Geologi Bandung,1,Pantai Dato,1,Pantai Kuta,1,Paskal Food Market,1,Pesona Goa Jomblang,1,Pesona Wisata Kaliurang,1,Pulau Malenge,1,PULAU TUMBAK,1,Rumah Mode,1,Saung Angklung Udjo,1,Sejarah Kaliurang,1,situs candi borobudur,1,Tempat Wisata Hits di Semarang,1,Travel,22,travel advisor,1,travel advisory,1,travel agency,2,travel agent,1,travel agent indonesia,1,travel and leisure,1,Travel Bali,1,travel ban,1,travel blog indonesia,1,travel channel,1,travel insurance indonesia,1,travel quotes,1,travel warning indonesia,1,travelers,1,travelers insurance,1,traveling,1,Traveling Gratis,1,travelocity,1,travelodge,1,travelzoo,1,WISATA ALAM,1,WISATA BAHARI,1,Wisata Bandung,1,WISATA INDONESIA,1,WISATA MINAHASA,1,WISATA MINAHASA TENGGARA,1,WISATA SULAWESI,1,WISATA SULAWESI UTARA,1,
ltr
item
Info Traveling Indonesia: Kaliurang, Daerah Wisata Komplit di Kaki Gunung Merapi
Kaliurang, Daerah Wisata Komplit di Kaki Gunung Merapi
My Blogger Post Description. 150 characters max.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgU4cNPnV38T7uCgtT1qAZCiVBwW6evGxydlTFI4v3v2eiXnsxfNqMMPqCnnu5g3_SEIS2vrC1Xa7WoKy2rTEeQ8417JIDRE_waWVgArHBtylWiy34TJCx_N7WtG9VJh_TO8Iti992T-kVV/s640/Kaliurang-Yogyakarta-panorama.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgU4cNPnV38T7uCgtT1qAZCiVBwW6evGxydlTFI4v3v2eiXnsxfNqMMPqCnnu5g3_SEIS2vrC1Xa7WoKy2rTEeQ8417JIDRE_waWVgArHBtylWiy34TJCx_N7WtG9VJh_TO8Iti992T-kVV/s72-c/Kaliurang-Yogyakarta-panorama.jpg
Info Traveling Indonesia
http://squad-travel.blogspot.com/2017/02/kaliurang-daerah-wisata-komplit-di-kaki.html
http://squad-travel.blogspot.com/
http://squad-travel.blogspot.com/
http://squad-travel.blogspot.com/2017/02/kaliurang-daerah-wisata-komplit-di-kaki.html
true
5646011759298217829
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy